Tahun 2018, Hino Targetkan Penjualan Sebanyak 40.000 Unit

oleh

Jakarta, NusantaraPos – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup penjualan sebanyak 30.007 unit untuk kategori truk atau berhasil meningkatkan penjualan sampai 35 persen dibanding tahun 2016. 

Hino New Generation Ranger memiliki porsi terbanyak 16.768 unit dan berkontribusi sebanyak 55 persen dari total penjualan Hino tahun 2017.

“Kami sangat gembira dengan hasil yang dicapai pada tahun 2017. Dimana keberhasilan kita mencapai target, menandakan bahwa Hino semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai truk yang handal dan kuat di segala segmen bisnis,” kata Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur PT HMSI yang ditemui NusantaraPos pada acara Media Gathering Hino 2018 di Restoran Al-Jazeera, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Memasuki tahun 2018, dimana menjadi tahun politik serta pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, membuat Hino menargetkan penjualan sebanyak 40.000 unit kendaraan.

Selain target penjualan, tahun 2018 akan dijalankan Hino dengan melebarkan sayap jaringan penjualan serta purna jualnya di Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Indonesia Timur.

“Jawa masih tetep besar apalagi tol sudah mulai menyatu. Kita juga mengembangkan ke Sumatera, kira-kira arahnya kesana,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI.

Dari sisi produk dalam menghadapi kebijakan Pemerintah tentang regulasi EURO 4, Hino terus berupaya mengembangkan produknya dan siap memenuhi kebijakan tersebut.

“Untuk EURO 4 tentunya Hino akan mengikuti segala kebijakan yang diterapkan Pemerintah karena ini pastinya untuk kebaikan masyarakat. Untuk mesin dan teknologi dengan EURO 4, tentunya di principal kami sudah memilikinya dan saat ini sedang kami pelajari dan kembangkan untuk disesuaikan dengan pasar Indonesia,” pungkas Santiko. (ARS)