PMI Gelar Seminar Nasional Bertema ‘Politik Demokrasi di Era Milenial’

oleh

Jakarta, NusantaraPos- Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia (PBPMI) hari ini menggelar Seminar Nasional bertajuk “Tantangan Politik dan Demokrasi di Era Milenial” di Hotel Sahati Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).

Seminar ini turut dihadiri oleh Ketua PBPMI Erfan Taufik dan para pembicara Rocky Gerung, Dadang Kahmad dan Firman Noor dimulai tepat pukul 14.00 WIB. Materi pembahasannya mengenai demokrasi di orde lama, orde baru dan keterkaitannya dengan jaman sekarang, terutama dengan generasi milenial.

Menurut Firman Noor, kaum milenial akan menjadi pemimpin di masa mendatang. “Istilah milenial memang berasal dari Barat. Yang konon katanya memiliki karakter yang malas. Tapi kalau kita objektif, tidak semuanya ini generasi negatif,” kata Firman. 

“Dari karakter itu tetep ada peluang bagi kita, termasuk dari Pemuda Muslimin Indonesia untuk berkiprah. Sudah saatnya berkecimpunglah di dalamnya karena generasi itulah yang akan memimpin kita di masa yang mendatang,” jelasnya.

Di saat yang sama, Rocky Gerung berharap agar PMI dapat meningkatkan nilai kebangsaan di Indonesia. “Saya berharap kumpulan PMI dapat menghidupkan ulama, meninggikan kebangsaan,” pungkasnya. (ARS)