Terkait Puisi Sukmawati, PDI Perjuangan Tidak Ikut Campur

oleh

Pacitan, Nusantarapos, -Hari ini, Selasa (3/4/18) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengadakan Pembekalan Saksi dan Temu Kader dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernu, Legislatif dan juga Presiden di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 500 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Daerah Pemilihan Kecamatan Pacitan dan Kecamatan Kebonagung.

Melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang dipercaya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini bertujuan untuk memberikan saksi atas jalannya pemilu, baik pemilihan Gubernur, Legislatif maupun Presiden.

Sudarto, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional BSPN Cabang Pacitan mengatakan, “BSPN ini adalah salah satu yang dimiliki dari partai-partai mengenai kesaksian dan pengkaderan di dalam persiapan pemilu. ”

Lebih lanjut, terkait dengan keluarga Soekarno (Sukmawati) yang menyangkut pembacaan puisi karena diduga menistakan agama, Sudarto mengatakan hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena itu merupakan tidak ada ranahnya.

“Itu tidak ada ranahnya sama sekali dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena kita (PDI Perjuangan milik Bu Mega, ” pungkasnya. (JOKO)