IMM Gelar Baksos di Desa Manusak Kupang

oleh

Kupang, Nusantara Pos. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Masjid Al Furqon desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (14/4).

Kegiatan bertajuk “Berkarya dan Mengabdi Demi Memajukan Persyarikatan, Umat dan Bangsa’ itu diselenggarakan oleh dua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Kupang, yaitu Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Kupang (PK IMM Fisipol UMK) Cabang Kupang dan Pimpinan Komisariat
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kupang (PK IMM FE UMK) Cabang Kupang.

Sekertaris PK IMM Fisipol UMK Cabang Kupang, Sengaji Kamarudin mengungkapkan, bentuk daripada kegiatan baksos tersebut adalah membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Demikian, lanjutnya, merupakan perwujudan daripada saling peduli, cinta kasih, dan saling menolong dalam kebaikan.

“Kami mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita sendiri,” ujarnya, melalui pesan elektronik yang diterima Nusantara Pos Kupang, Sabtu (14/4).

Sengaji mengharapkan, masjid desa Manusak bisa menjadi wilayah binaan PK IMM Fisipol dan Ekonomi UMK Cabang Kupang.

“Saat kami berpisah, warga desa Manusak berdoa agar tuhan mempertemukan kami kembali dengan mereka,” tutupnya.

Adapun penanggungjawab kegiatan yang hadir dalam baksos tersebut adalah Sekertaris Umum PK IMM Fisipol UMK Cabang Kupang Sengaji Kamarudin dan Ketua Umum PK IMM Fisipol UMK ICabang Kupang Nur Azizah Bader. (*Mar Tambe)