Sudah Tiga Hari Tenggelam, Akhirnya Jasad Bocah Bisa Ditemukan

oleh

Baturaja, Nusantarapos,-Bocah SD berumur 7 tahun yang hanyut terbawa arus saat sedang mandi bersama ke dua temannya, di sungai Ogan Jembatan Ogan 1 (satu)  Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kejadian naas tersebut terjadi pada hari Kamis (12/4/2018) kurang lebih sekitar pukul 14:30 WIB lalu.

Berbagai macam cara dilakukan oleh Tim SAR Sat Sabhara Polres OKU,gabungan Basarnas dari Palembang (Propinsi), TNI beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU. Dibantu pula oleh masyarakat,akhirnya jasad korban tersebut berhasil ditemukan, hari Sabtu (15/4/18) sekitar pukul 9:45 pagi.

Jasad korban di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian,sekitar 300 meter tepatnya dibelakang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Diketahui kronolagi sebelum kejadian, korban berenang mandi di sungai Ogan bersama kedua temannya. Lalu kemudian korban (ARJ) berenang ke tengah sungai namun tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi.

“Hari Sabtu ini adalah hari ketiga pencarian. YA Akhirnya kita berhasil menemukan jasad korban yang mana usaha pencarian hari ini kita mulai dari pagi dan selang beberapa jam kemudian tepatnya pukul 9:45 WIB, jasad korban yang mengapung dengan kondisi tubuh sudah membengkak berhasil kita temukan di TKP belakang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja,” kata Kasat Sabhara Polres OKU, AKP Reddi C S.H. kepada awak media saat berada di lokasi kejadian.

“Atas permintaan orang tua tanpa di visum, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Pahlawan Kamarung lorong Masjid Nurul Iman, belakang toko Ria Pasar Atas, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU,”pungkas AKP Reddi. (SUB)