Ini Dia! 10 Tempat Liburan yang Sedang Hits di Indonesia

oleh

Jakarta, NusantaraPos – Tersebar mulai dari ujung Sumatera bagian Utara sampai Papua bagian Selatan, destinasi terbaik tersebar di seluruh Indonesia. Tidak ada yang benar-benar mudah mencapainya, tapi sekadar untuk menyadarkan, tak ada yang mudah untuk sampai ke ‘surga’. Inilah 10 destinasi terbaik yang paling banyak dalam daftar pencarian traveler Indonesia. Pastikan Anda mencapainya di kesempatan berikutnya!

 
1. Waerebo

Namanya memang tak setenar Lembah Baliem di Papua, tapi Waerebo yang terletak di kabupaten Manggarai, Flores, NTT lebih dulu mendunia sebelum meng-Indonesia. Butuh waktu 3-4 jam untuk tracking menyusuri hutan dan lembah sebelum sampai ke desa yang sempat terancam punah.

2. Baluran

Tidak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk mendapatkan suasan padang savana yang luas. Salah satu padang terindah yang dimiliki Ibu Pertiwi adalah Taman Nasional Baluran di Situbondo. Savana Bekol menyediakan padang rumput yang luas memesona layaknya di Afrika. Perpaduan hijaunya rumput dan warna langit biru yang natural serta pemandangan gunung yang megah membuat Anda seperti berada di luar negeri.

3. Kota Malang

Kami menobatkan Malang sebagai kota terbaik yang memiliki pesona wisata alam dan buatan yang indah juga menarik untuk dikunjungi. Kota yang mempunyai udara sejuk yang dikelilingi oleh pegungungan dan hamparan sawah yang seakan-akan membuat para pendatang menyatu dengan alam. Tidak hanya itu, kota ini juga mempunyai sejarah yang kental dan tentunya wisata kuliner yang dapat memuaskan lidah Anda.

4. Selat Lembeh

Inilah perairan yang memisahkan Sulawesi Utara dengan Pulau Lembeh – ‘saudara’ dekat Bunaken dengan taman laut yang harus Anda perhitungkan. Ditetapkan sebagai situs muck diving terbaik di dunia – lokasi selam dengan dasar laut berpasir – tak ada alasan untuk tidak mengunjunginya. Tunggu apalagi? Segera cari tiket pesawat murah di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat dan segera menuju kesana.

5. Mentawai

Kesanalah para pengendara ombak seharusnya pergi: alam yang masih alami, indah, dan ombak yang benar-benar liar. Tapi ingat, ‘surga’ memang selalu sulit untuk diraih. Ada banyak hambatan mulai dari akses transportasi hingga ombak yang kelewat tinggi. Setelahnya? Ceritakan kepada kami apa yang Anda lihat di pulau tersembunyi di Sumatera Barat.

6. Gunung Prau

Jika Anda adalah salah satu pendaki pemula dan ingin menaklukkan puncak gunung sekaligus mendapatkan view yang indah, maka Gunung Prau di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah adalah rekomendasi terbaik kami. Percaya atau tidak, gunung ini menyimpan salah satu harta berharga berupa sunrise yang sangat indah. Background gunung dari dua sisi menambah kemegahan pemandangan alam pada pagi hari. Sisi selatan terdapat pemandangan gungun Sundoro dan Sumbing, sedangkan di sisi timur, terdapat Gunung Merbabu dan Merapi.

7. Pantai Walakiri, Sumba

Ada perbedaan besar antara Pantai Walakiri dengan pantai lainnya di Sumba. Deretan pohon bakau yang tumbuh tak jauh dari pinggir pantai semakin mempercantik pantai yang terkenal dengan birunya laut dan pasir putih.  Hanya berjarak sekitar 24 KM dari pusat kota Waingapu, Anda bisa mencapainya dalam 30 menit saja. Sewa motor menjadi cara terbaik untuk sampai di sana karena tranportasi dalam kota yang masih jarang. Menikmati sunset menjadi hal yang paling fantastis yang Anda lakukan di Pantai Walakiri.

8. Labuan Bajo Flores

Siapa dari antara Anda yang pernah ke Flores. Sebuah tempat yang bisa dibilang merupakan serpihan surga yang terjatuh di tanah Indonesia. Anda bisa naik kapak dan kemudian di atas laut. Keren banget bukan? Tak lupa, sunset yang disuguhkan Labuan Bajo merupakan salah satu sunset terbaik yang dimiliki Indonesia.

9. Uluwatu Bali

Sepertinya ini merupakan tempat wajib sekaligus mainstream yang harus Anda kunjungi ketika singgah ke Bali. Selain Anda bisa melihat tontonan tari Kecak yang sangat menarik, tentunya sunset disini tidak kalah keren dari yang ada diluar Indonesia.

10. Bukit Wairinding

Hamparan perbukitan sejauh memandang yang diselimuti rerumputan hijau sebelum musim kemarau datang menjadi pemandangan yang sangat menyegarkan untuk dilihat. Memang tidak ada atraksi yang bisa Anda lihat, tapi melihat hamparan perbukitan yang hijau dengan guratan-guratan manis, rasanya sudah cukup untuk membuat Anda terpesona. Percayalah, sesaat setelah sampai disana, Anda bahkan tak rela untuk meninggalkan Wairinding dan ingin mendirikan hunian disana. (*)