12 Tahun Menderita Sakit, Fatimah Berharap Uluran Tangan dari Pemerintah

oleh

Tanjab Barat, Nusantarapos – Sudah 12 tahun menderita penyakit, Patimah warga Jalan Balai Marga RT 07 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi sampai saat ini belum mendapat perhatian Pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Sangat mengenaskan penyakit yang sudah lama di deritanya sejaj tahun 2006 tak kunjung sembuh. Anak ke-6 dari 8 bersaudara pasangan Ahmad ini mengalami nasib kurang beruntung di sebabkan gangguan kejiwaan atau depresi berat sejak tahun 2006. Hingga kini yang terlihat kondisi fisiknya hanya kulit dan tulang saja. Sejak 2006 silam, ia hanya 2 kali di bawa berobat.

Ahmad, orang tuanya yang bekerja serabutan juga memasuki usia senja mengaku hanya bisa pasrah dan tidak punya biaya untuk membawa anaknya  ke rumah sakit untuk berobat.

“Jangankan biaya untuk berobat, untuk makan sehari-hari pas-pasan,” ucapnya kepada Nusantarapos.co.id, Senin (16/4/2018).

Anwar, Ketua RT 07 Jalan Pelabuhan sudah melaporkan warganya yang kurang berutung tersebut ke kantor dinas sosial. Ia berharap instansi pemerintah, baik Dinas Kesehatan maupun Dinas Sosial di Tanjab Barat untuk memfasilitasi dan membantu biaya pengobatan untuk Patimah.

Sebab, lanjut Anwar, bagaimana pun juga mereka adalah rakyat Indonesia, warga masyarakat Kuala Tungkal, Tanjab Barat. Pemerintah daerah maupun pusat berkewajiban memperhatikan memberikan layanan kesehatan dan kesejahteraan hidup warganya. (SOF/UMR)