DPRD Marah Mendengar Progress Proyek UPTD Kesehatan NTT

oleh

Kupang, Nusantara Pos – Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto marah ketika mendengar progress Pembangunan gedung UPTD Latnakes Dinas Kesehatan Propinsi NTT Tahun 2017, yang disampaikan Plt. Dinas Kesehatan Propinsi NTT dalam rapat Komisi V DPRD NTT bersama Dinas Kesehatan Propinsi NTT, Senin (16/4).

Apalagi ketika Plt. Dinas Kesehatan Propinsi NTT yang didampingi oleh PPK proyek lama, PPK proyek baru dan Kepala UPTD Latnakes dalam rapat tersebut, mengungkapkan penyesalannya atas kegagalan yang dialamatkan kepada pihaknya sebagai penanggung jawab dengan merujuk pada progress yang disampaikan itu.

“Atas itu, kami akan lebih fokus pada anggaran ke Dinas Pendidikan NTT untuk pengadaan laptop sebagai kebutuhan UNBK siswa siswi,” ujar Jimmy.

Sehingga, lanjut Anggota DPRD NTT Fraksi Hanura itu, kedepannya, anggaran untuk hal-hal tidak begitu urgen di bidang kesehatan akan dipotong saja. Mengingat, Dinas Pendidikan NTT sedang membutuhkan anggaran 110 Miliyar demi kebutuhan UNBK siswa siswi.

“Kalau anak-anak sudah cerdas, mereka akan tahu jaga kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD NTT Fraksi Nasdem dan juga Anggota Komisi V, Aleksander Ena turut menyampaikan penyesalannya.

“Dalam perencanaan, kita dilibatkan. Dalam pelaksanaan, kita tidak dilibatkan. Evaluasi baru datang menyesal ke kita di sini,” tukasnya. (MRT)