oleh

798 KPM Situbondo Terima Bantuan Non Tunai PKH

Situbondo,Nusantarapos,BKnews,-Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan PKH kepada lima  Desa di  Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, sebanyak 798 KPM. Penyaluran tersebut dilaksanakan pada 2 April 2018.

Dari 798 Keluarga Penerima Manfaat PKM, masing masing dari Desa Banyuputih sebanyak 109 KPM, Desa Sumberanyar 238 KPM, Sumberejo  185 KPM, serta Sumberwaru  214, dan Desa paling ujung timur Desa Wonorejo 52 KPM. Setiap KPM mendapatkan rata- rata Rp.500.000,- dengan total keseluruhan dari jumlah 798 KPM berjumlah Rp. 399.000.000,-

Dwi Astono menjelaskan, penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 798 itu, terdiri dari jilid satu dan dua, dipastikan penyalurannya rampung dalam waktu satu hari.

Masih keterangan dari Dwi Astono, data masing masing Desa sudah ditangani petugas PKH, “Sudah ada petugas bersama BNI, tergantung dari banyaknya Keluarga Penerima Manfaat KPM antara dua sampai tiga petugas masing masing Desa,  sudah dipastikan penyaluran rampung hari ini,” ujar Dwi Astono.

Di sisi lain, menurut keterangan salah satu KPM yang disampaikan Juriyani (30), ibu rumah tangga asal Sukorejo utara, merasa sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya, ” Sebelumnya saya tidak dapat, mungkin ini data baru, Alhamdulillah bisa dibuat untuk beli kebutuhan sekolahnya,” terangnya (3/4/2018).

Kesempatan yang sama, Koordinator PKH, Jaib juga menjelaskan, “Penyaluran bantuan PKH kecamatan banyuputih tahap 1 tahun 2018 ini, dari hasil validasi jilid 1 dan 2 akhir tahun 2017, semoga KPM bisa manfaatkan dana bantuan sesuai dengan tujuan pokok program keluarga harapan.” ( BKNews/NP/tiek )

Komentar