oleh

Akses Sulit Tak Menjadi Beban Pendistribusian Material Pra TMMD di Desa Durenombo

Batang – Jalan sebagai akses perekonomian masyarakat menjadi kebutuhan penting bagi warga yang kehidupannya jauh dari pusat pemerintahan.

Apa lagi dengan kondisi geografi perbukitan dan akses jalan kurang layak, akan menghambat geliat perekonomian masyarakat.

Seperti yang terjadi di wilayah Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Sebelum di jamah pembangunan dalam Program TMMD Reguler ke-103.

Gunung, dan lembah memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk antar Dusun Durenombo dan Dusun Durensari di Desa Durenombo.

Untuk itu kegiatan Pra TMMD ke-103, Kodim 0736 Batang menyasar ke desa tersebut, dan kini telah dimulai dengan perbaikan jalan dan parit saluran air.

Dikatakan Danramil 01 Subah, Kapten Inf Sugito agar segala aspek kehidupan di daerah terpencil dapat berjalan sama seperti daerah lain maka TMMD digelar.

“Namun kami sedikit terkendala pendistribusian bahan bangunan, karena akses terbilang cukup sulit, kendaraan roda empat maupun roda dua juga tidak bisa melalui akses jalan tersebut,” katanya, Jumat (12/10/2018).

Agar pekerjaan tidak tertunda, motor dinas babinsa dan gerobak menjadi sarana yang digunakan anggota yang ada di lapangan.

“Walaupun demikian kami tidak kurang akal, ada kendaraan dinas milik Babinsa, jika dirasa masih sulit maka kami angkut secara manual Gotong-royong bersama warga,” jelasnya.

Komentar