Alunan music gong sebagai iringan music tarian penyambut

oleh

NUNUKAN – Kedatangan Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Rosidin, M.S.I. beserta rombongan pada acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 wilayah perbatsan disambut meriah dengan tarian khas adat Dayak yang dibawakan warga Desa Tujung. Dengan menggunakan pakaian adat Dayak beserta accessories lengkap, tak hanya itu mereka juga berhias disesuaikan dengan kostum yang dikenakan.

Dengan iringan muisik dari gong yang menghanatar tarian jepen untuk memperindah suasana penyambutan, kedatangan rombongan Irdam VI/MLw beserta rombongan yang hadir dalam acara tersebut sebagai tanda salam hormat. Walau mereka menyambut di tengah panasnya matahari dan di tempat terbuka, tetapi itu semua tak menjadi alasan bagi mereka untuk tidak tampil maksimal.

Usai acara penyambutan Irdam VI/Mlw beserta rombongan dengan tarian adat khas Dayak acara dilanjutkan dengan punutupan TMMD ke-102. Dalam upacara penutupan TMMD ke-102 Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Rosidin, M.S.I. sebagai irup pada upacara penutupan tersebut, dalam pidatonya menyampaikan “peliharalah hasil program TMMD ke-102 ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh anak cucu kita”.