Angkasa Pura II (Persero) Hadirkan Kemeriahan dan Atmosfer Asian Games 2018 di Tiga Bandara

oleh

Tangerang, NusantaraPos – Sebagai bentuk dukungan PT Angkasa Pura II (Persero) dalam gelaran event olahraga terbesar di benua Asia, perseroan tengah mempersiapkan diri dengan sejumlah persiapan untuk dapat melayani seluruh delegasi, atlet, ofisial, media, supporter, dan penumpang yang akan datang ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), dan Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dimana ketiga bandara tersebut merupakan pintu gerbang sekaligus lokasi dari seluruh venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

PT Angkasa Pura II (Persero) tengah menyiapkan berbagai hal menarik di tiga bandara utama untuk menghadirkan suasana Asian Games 2018 dan sekaligus berupaya untuk mempromosikan event ini tidak hanya kepada pengguna jasa melainkan juga kepada masyarakat luas. Untuk persiapan Asian  Games 2018 ini AP II mempunyai konsep yg diberi nama “ACTIF” (Airport capacity, Communication, Traffic routes, Infrastructure, dan Facility) dimana  “Airport Capacity” yaitu mempersiapkan kapasitas dari 3 bandara yaitu CGK, PLM dan BDO, “Communication” yaitu dengan melakukan sosialisasi dan branding Asian Games di wilayah bandara, “Traffic Routes” berkerjasama dengan maskapai, biro travel dan pariwisata untuk mempromosikan daerah-daerah pariwisata indonesia, “Infrastructure” melakukan penambahan kapasitas bandara untuk pelayanan penumpang, dan “Facility” yaitu menyiapkan fasilitas-fasilitas berbasis digital untuk melayani penumpang.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, “Kami sebagai BUMN jelas memposisikan diri sebagai bagian dari Indonesia yang senantiasa semangat dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Oleh karena itu selain peningkatan dari sisi pelayanan, kami juga ingin memberikan kontribusi langsung dalam mempromosikan Asian Games 2018,” katanya melalui Siaran Pers Angkasa Pura II, Jumat (6/7/2018).

Sejumlah kegiatan aktivasi di tiga bandara tersebut akan mulai disiapkan dengan menyulap terminal bandara menjadi sebuah “fun sport amusement” dimana pengguna jasa dan masyarakat dapat menikmati berbagai aktivitas seru dan menarik diantaranya ialah Rain Forest, Mural, Artwork, Digital Lounge, Mini Sport Activation (Mini Soccer, Billiard, Foosball, Mini Basket, Soccer Juggling), Pentas Seni (Musik Daerah, Tarian Daerah, kebudayaan lokal), Selfie Spot, Photo Booth, dan Pemeran foto.

Aktivasi tambahan Asian Games 2018 juga akan diselenggarakan di Banyuwangi dalam bentuk fun walk dimana perseroan mengajak ribuan masyarakat untuk turun langsung turut serta memeriahkan Asian Games 2018 di wilayah Jawa Timur yang sekaligus merupakan salah satu kabupaten yang akan disinggahi oleh torch relay yang mana akan dibawa mulai dari Provinsi Aceh dan berakhir di Provinsi Papua.

Selain itu perseroan juga mempromosikan Asian Games 2018 lewat sentuhan digital yaitu pada aplikasi smartphone yaitu INDONESIA AIRPORTS dimana aplikasi ini memungkinkan seluruh pengguna jasa bandara dan masyarakat umum untuk mengakses berbagai informasi seputar Asian Games 2018. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store untuk ponsel berbasis Android dan AppStore untuk ponsel berbasis iOS.

Menu-menu menarik dan tematik yang telah disiapkan perseroan dalam aplikasi itu antara lain Cinema, Aeroplay, Sports, Participants, Live score, Athlete details, News, dan Asian Games Video.

“Tentunya selain kami memeriahkan secara fisik, kami pun mencoba memeriahkan Asian Games 2018 secara digital lewat menu khusus dalam aplikasi smartphone Indonesia Airports. Semua pengguna aplikasi tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang layanan serta fasilitas di bandara, melainkan juga informasi seputar Asian Games 2018 seperti negara peserta, atlet, cabang olahraga, video, bahkan update skor pertandingan”, pungkas Muhammad Awaluddin. (*)