Anterin, Aplikasi Jasa Transportasi Online yang Bebaskan Pengguna Memilih Jenis Kendaraan

oleh

Jakarta, NusantaraPos – Aplikasi pemesanan layanan kendaraan online Anterin resmi diluncurkan. Berbeda dengan transportasi online lainnya, Anterin memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih berdasarkan jenis kendaraan, harga maupun drivernya.

Anterin juga bekerjasama dengan TVS melalui program ‘Anterin Indonesia Juara’ yakni memberikan kesempatan bagi 4.000 pengemudi dalam 1 tahun pertama untuk mendapatkan sepeda motor TVS dengan harga khusus.

Presiden Direktur TVS Motor Company Indonesia V Thiyagarajan menyampaikan antusiasmenya dalam kerjasama ini. “Bagi kami, kerjasama ini sangat menatik untuk menyambut calon rekan bisnis yakni pengemudi yang selama ini ingin memperoleh kemandirian ekonomi namun terkendala dengan modal awal. Mereka akan menyewa sepeda motor TVS tipe Dazz selama 3 tahun yang kemudian akan menjadi hak milik mereka,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Di saat bersamaan, CEO Anterin Imron Hamzah mengatakan bahwa Anterin saat ini sedang mengembangkan bisnisnya ke luar area Jabodetabek. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi mitra driver yang disebutnya Warga Anterin.

“Saat ini kita masih di Jabodetabek. Tapi kita sudah buka experience di 22 kota lain di Indonesia. Kami juga membuka pendaftaran bagi warga Anterin baru di. 26 kota di Indonesia,” terang Imron.

Berbeda dengan ojek online lain yang menetapkan tarif perjalanan berdasarkan jarak tempuh per kilometer, Anterin justru hanya mengutip biaya langganan dari penggunanya.

“Kita ini kan marketplace, jadi kita hanya mengutip biaya langganan. Kita saat ini cash basis, Oktober nanti kita pakai wallet,” tandasnya.

Aplikasi Anterin dapat diunduh melalui Google Play dan Apps Store. (ARS)