Atlet Peraih Emas Asian Games Pembawa Api Porda Saat Pembukaan

oleh

Nusantarapos.co.id РSegala pasilitas berbagai cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) se-Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Bumi Lasinrang (Pinrang) pembukaannya  sisa 14 hari (23/8/2018) lagi, dalam kondisi siap.

Beberapa hari ini Bupati Aslam Patonangi, Ketua KONI Pinrang , Johanis Sampebuah, dan sejumlah panitia PORDA tua rumah berkeliling memantau dan sarana Cabor yang akan dipergunakan dalam selama PORDA berlangsung.

” Segalanya (pasilitas Cabor) di nyatakan siap dipergunakan , ” kata H.Mursen Koordinator seksi Acara, PORDA XVI Sulsel ini, kepada saat dihubungi JNN , saat mendampingi Pengurus KONI Sulsel, Drs Dahlan Abubakar, Sabtu (8/9/2018) sore kemarin.

Jurubicara Pemkab Kabupaten Pinrang ini, menambahkan, persiapan pembukaan Porda XVI sulsel mulai berlangsung seperti tehnis pembukaan dan berbagai agenda kegiatan lainnya.

” Insya Allah , sesuai jadwal , Pemerintah ,dan masyarakat serta peserta PORDA , mengharapkan akan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, ” ujar Mursen.

Pembukaan ini juga ditandai dengan Api PORDA akan di arak di 12 kecamatan melibatkan 16 atlet berprestasi Pinrang, salah satunya Hardiansyah peraih medali emas sepak takraw di Asian Games 2018 dan akan mendampingi api porda pada Setiap kecamatan yang akan di jemput di kantor camat.

Mursen menyebut pengambilan Api PORDA XVI Sulsel di dilaksanakan di bujung lawaramparang kecamatan Suppa tempatnya di Desa Wiringtasi , Kamis (20/9/2018) pagi pukul 09:00 wita dengan prosesi secara adat. ” Kemudian diarak ke 12 kecamatan hingga tiba saatnya dinyalakan di acara pembukaan (23/9/2018) dimana peserta (defile) PORDA se- Sulawesi Selatan , siap-siap berpedampilan ciri khas masing-masing. (NP/WR/NAS)