oleh

Babinsa Windusari Bantu Rehab Rumah Warga

Nusantarapos.co.id – Kehadiran babinsa di wilayah sangat dirasakan oleh masyarakat, hal itu juga dirasakan oleh Tiok (46 thn), warga Dusun Ngadigunung Desa Windusari Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Adalah Sersan Mayor Budi Furiyanto, salah satu Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang yang turut serta membantu merenovasi rumah milik Tiok. Ia bersama warga lainnya bergotong-royong membantu perbaikan rumah milik warga tersebut, Kamis (27/09).

Kegiatan kemasyarakatan seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Windusari dengan tujuan bisa membantu masyarakat sehingga akan dapat meringankan beban masyarakat.

Disamping itu juga, agar prajurit TNI bisa membaur dengan rakyat. Kedekatan dengan masyarakat sangat diharapkan agar kemanunggalan TNI Rakyat bisa tercapai.

Ditempat terpisah, Danrmil Windusari Kapten Inf Suparman menjelaskan bahwa, merupakan keharusan bagi seluruh Babinsa untuk senantiasa membantu warganya.  Jangan sampai ada warga yang merasa segan ataupun asing dengan Babinsa.

“Gotong-royong ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan,” ujar Kapten Suparman.

Bagi warga, kehadiran babinsa pada gotong-royong merupakan suatu hal yang bisa menjadi penyemangat dalam bekerja dan bisa menjadi pendorong dalam meningkatkan semangat gotong – royong.

Sementara itu, Tiok  sangat berterima kasih atas kehadiran babinsa pada rehab rumahnya.

Ia berharap, kedepannya Babinsa akan selalu hadir ditengah warga dalam setiap kegiatan.

“Semoga hubungan yang baik ini dapat barokah Yang Maha Kuasa,” ujarnya. (Red)

Komentar