Bangun Infrastruktur Desa Tujung Warga Harus Bisa Manfaatkan Momen

oleh

NUNUKAN – Semakin berkembangnya teknologi mau tak mau kita harus mengikuti agar tak tertinggal dengan negara lain, Indonesia salah satu negara yang sedang berkembang, luasnya wilayah Indonesia membuat pembanguna masih belum merata, khususnya pada wilayah perbatasan, akses transportasi dari atau menuju perbatasan masih kurang memadai sehingga arus barang dan jasa masih terkendala.

Kabupaten Nunukan berada digaris depan sebagai wajah terdepan Indonesia, berbatasan dengan wilayah Sabah Malaysia, dengan segala keterbatasan masyarakat diperbatasan tetap memiliki rasa kepedulian pada warga lainnya, budaya gotong royong masih dapat dipertahankan ditengah kesulitan masyarakat perbatasan.

Kita berharap budaya yang baik ini bisa selalu dipertahankan bukan hanya oleh masyarakat pedesaan namun juga masyarakat yang berdomisili diperkotaan, beragam suku bangsa, bahasa, ras, serta agama, bukan sebagai penghalang untuk saling peduli dan bantu, justru dari perbedaan itu tumbuhlah budaya gotong royong.

TNI sebagai garda terdepan serta benteng terakhir, senantiasa ikut dalam pembangunan bangsa hingga daerah pelosok, hadirnya TNI ditengah masyarakat diharapkan bisa membantu dan mengatasi permasalahan serta kesulitan masyarakat, sehingga TNI makin dicintai masyarakat.

Program TMMD yang tiap tahunnya dilaksanakan oleh TNI adalah wujud nyata kecintaan TNI pada bangsa dan negara untuk wujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata. (21/07)