Berpusat di Palembang, HIPPINDO Gelar Hari Belanja Diskon Indonesia

oleh

Jakarta, NusantaraPos – Himpunan Penyewa Pisat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kembali menggelar pesta belanja diskon berskala nasional yaitu Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang rencananya dibuka di Palembang, Sumatera Selatan.

Penyelenggaraan HBDI 2018 juga akan menjadi istimewa karena bertepatan dengan Asian Games ke-18 di Jakarta fan Palembang. Event ritel ini akan digelar Agustus mendatang di seluruh pusat perbelanjaan modern, lokasi ritel di ruko, ruang usaha ritel yang berdiri sendiri serta rest area, bandara dan stasiun kereta di seluruh Indonesia.

“Acara ini juga menjadi salah satu upaya pertumbuhan perekonomian Indonesia untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Di kesempatan yang sangat istimewa ini, Pemerintah juga memanfaatkannya untuk meluncurkan kembali program VAT Refund, sehingga benar-benar akan memberikan daya tarik sekaligus manfaat yang signifikan bagi para konsumen,” kata Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah saat jumpa pers di Gedung Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia HBDI 2018 Fetty Kwartati mengatakan,” Adapun promosi yang ditawarkan bertema 73 %, harga khusus Rp. 73.000, penawaran harga special untuk warga masyarakat berusia 73 dan masih banyak lagi,” terangnya.

Kemeriahan HBDI 2018 akan semakin meriah dengan hadirnya “Sriwijaya Great Sale” di Palembang. Acara ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan konsumsi daerah, kemajuan UMKM termasuk pelaku bisnis kreatif.

Dalam “Sriwijaya Great Sale” akan hadir pawai budaya, tari, musik, Pempek Expo dan festival kuliner khas Palembang, Songket & Desainer Expo dan masih banyak lagi. (ARS)