oleh

Cegah Korupsi di Kementan, Amran Sulaiman Undang Tim Khusus KPK

Jakarta, NusantaraPos – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengundang secara resmi tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke gedung Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Mentan Amran menyatakan, tim KPK datang untuk mengawal kinerja pegawai Kementan dalam menyalurkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani seluruh Indonesia.

“Kami ingin semua terbebas dari korupsi. Kami ingin mencegah lebih awal, ingin teman-temen di Dirjen Pertanian terbebas dari KKN sehingga kami mengundang khusus tim dari KPK,” kata Mentan saat jumpa pers.

“Kita fokus pada Alat dan mesin pertanian di Kementan. Ada ratusan ribu kita distribusi. Kita ingin penyaluran tepat sasaran sesuai keinginan petani di Indonesia,” tegas Mentan.

Dalam pelaksanaan pengawasan, nantinya Direktur Jenderal (Dirjen) Kementan akan mendampingi tim KPK. Mentan menjelaskan, jika penyaluran Alsintan tepat sasaran akan mempercepat terwujudnya Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

“Dirjen kami mendampingi beliau-beliau di lapangan agar pertanian ini betul-betul dikawal sehingga mimpi kita untuk menjadi lumbung pangan dunia menjadi kenyataan di depan,” harapnya.

Sebelumnya, Kementan bersama KPK telah menandatangani MoU (nota kesepahaman) pada 2016 silam. (ARS)

Komentar