oleh

Curi Kotak Amal, berakhir di Bui

Seorang pemuda yang berinisial ES (26 th) yang beralamatkan di Dsn Begadung Kec. Nganjuk, melakukan pencurian kotak amal di masjid Al Munawar yang terletak di Dsn Corah Mulyo, Ds. Nglongsor Tugu Kabupaten Trenggalek. 03/10/2018

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K M.H, pelaku tersebut mengaku nekat melakukan pencurian tersebut karena terlilit hutang.

Pada awalnya, pelaku yang beralamatkan di Dsn Begadang Kec. Nganjuk tersebut sengaja melakukan tindak kejahatan di Kabupaten Trenggalek, karena terlilit hutang sebesar 50 juta. Pelaku memainkan aksinya di kota kripik tempe tersebut agar identitasnya tidak diketahui orang di daerahnya.

Pada saat kejadian tersebut, diketahui oleh ta’mir masjid yang pada saat itu sedang mempersiapkan adzan dzuhur dirumahnya. Spontan, saksi langsung lari dan berteriak “maling”. Pada saat tersebut pelaku yang pada saat itu berhasil mengambil beberapa uang, kaget dan tidak bisa melarikan diri akhirnya pelaku menyerahkan dirinya pada ta’mir masjid.

Ta’mir masjid di bantu beberapa masa langsung menyerahkannya ke Polsek Tugu, selanjutnya ditindak lanjuti di Polres Trenggalek.

“Pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian yang sama dan baru kali ini gagal. Sehingga kami akan menjeratnya dengan pasal 363 ayat (1) KUHP, dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun.” tutup Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K M.H,.

Komentar