oleh

Dagelan drama #wajahmu Plastik Ratna Sarumpaet Berhasil Menampar Sang Calon Presiden Prabowo Subiyanto di Masa Kampanye Pilpres 2019

Oleh:Dede

Kebohongan akan penganiayaan Ratna Sarumpaet atas operasi plastik di salah satu rumah sakit di wilayah Menteng Jakarta menjadi hot isu politik pekan ini.

Betapa tidak malunya, seorang Capres dua kali berhasil di olok olok seorang politikus pengumbar fitnah kebencian atas kinerja pemerintah.

Namun patut dicermati , dagelan Wajahmu Plastik si Ratna Sarumpaet ini merupakan skenario dari para politikus ataupun kader yang tengah berkompetisi dalam memperebutkan kursi di istana maupun DKI dua alias Wakil Gubernur.

Publik mungkin terlupakan dengan sepak terjang Partai PKS dengan misi #2019GantiPresiden selama sepekan menguap lantaran gagal mendapatkan jatah kursi Wagub DKI dari partai Gerindra.

Kita tahu , keberadaan Sandiaga uno mendampingi Prabowo menjadi Cawapres merupakan bargending Gerindra dengan PKS yang barter dengan posisi Wagub. Namun berjalannya isu politik ditanah air, PKS kembali harus menelan pil pahit dan gagal meraih posisi pengganti Sandiaga.

Gerindra memutuskan kursi wagub diisi dengan keponakan Ketum Gerindra, Rahayu Saraswati yang juga menjadi seorang politikus.

Kesetiaan PKS terhadap Gerindra sejak Pilpres 2019 ini , harus mendapatkan posisi sebagai Tim Hore saja setiap ajang Pesta Demokrasi lima tahunan di tanah air. Siapa yang tidak tidak kecewa , PKS hanya berlaku sebagai tim penggembira dalam Koalisi Adil Makmur di Pilpres 2019.

Kembalike dagelan Ratna Sarumpaet yang berhasil menampar para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) era Pilpres 2014 , seperti Prabowo, Fadli Zon dan Fahri Hamzah ini menjadi suatu isyarat adanya aksi balik dari kekecewaan PKS kepada Gerindra.

Sekedar prediksi, Ratna Sarumpaet yang menjadi dakocan batu sandungan PKS dengan Gerindra sudah pastinya ada perjanjian khusus untuk menjadi pelaku utama dalam dagelan #WajahmuPlastik.

Perjanjian khusus baik berupa jabatan maupun finansial itu antara PKS dengan Ratna Sarumpaet berhasil meruntuhkan pertahanan tim Koalisi Adil Makmur Prabowo Sandiaga di Pilpres 2019.

Ibarat kata, kubu satu Jokowi Maaruf Amin yang sibuk dengan urusan kemanusaiaan bencana Sulawesi Tengah, sedangkan kubu Adil Makmur disibukan dengan sinetron Wajahmu Plastik.

Kendati demikian , Rakyat Indonesia harus berterima kasih kepada beliau si RatnanSarumpaet . Karena apa ???

Lantaran dengan dagelan wajahmu plastik ini, publik telah dibukakan mata hatinya bahwa sebenarnya Prabowo Subiyanto sang Capres Dua Kali gagal ini memang benar tidak mempunyai jiwa sebagai seorang pemimpin bangsa.

“Terima Kasih Ratna Sarumpaet, tetap berjuang untuk Indonesia.”

Komentar