Dandim 1303 Bolmong Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

oleh

Kotamobagu – Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Rabu (11/07/2018).

Upacara ini, Walikota Kota Kotamobagu Ir H Tatong Bara tampil sebagai inspektur upacara dan AKP Saiful Tamu selaku Komandan Upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, Bupati Kab Bolmong Ibu Dra Hj Yasti Supredjo, Kajari Kotamobagu Ibu Dasplin, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Ibu Nova Laura Sasube, SH MH, Wakil Bupati Kab Boltim Bapak Rusdi Gumalangit, SE, Wakil Bupati Kab Bolsel Bapak Iskandar Kamaru SE, Ketua dan Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos, Para Perwira Polres Bolmong, Para Perwira Kodim 1303/BM, tamu dan undangan.

Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara pada saat upacara tersebut, melakukan pemeriksaan pasukan dan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Dalam amanat tersebut, Presiden melalui Walikota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, diwilayah perbatasan, diwilayah terpencil, dipulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas dijalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar, dan juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan tenang,” ucap Walikota.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, kata Walikota lagi, kita mendengar kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia kedalam daftar 10 negara teraman didunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law And Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan yang harus kita jaga dan pertahankan, sebab ini merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Didalamnya, tentu ada peran anggota Polri, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” ujar Ir. Tatong Bara.

“Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan- tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri,” tutup Walikota. (Red).