Dandim 1420 Sidrap Ajak Media Pantau TMMD di Bukere

oleh

SIDRAP — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN melakukan blusukan ke lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 di dusun Bukere Desa Cenrana, kecamatan Panca Lautang, Rabu (11/07/2018).

Dandim Sidrap ini, turun memantau progres proyek Kemanunggalan tahun anggaran 2018 dengan mengajak awak media Sidrap untuk meliput kegiatan tersebut.

“Sengaja kami ajak teman-teman media untuk melihat langsung kondisi perintisan jalan,”ungkap Eko Paskah disela-sela pemantauan TMMD, dilokasi Bukere, Rabu tadi.

Dalam program tersebut, Dandim menjelaskan, jika tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

“Kita jauh-jauh hari sebelumnya melakukan pra TMMD dengan meninjau lokasi. Ternyata, potensi Desa ini sangat menopang pendapatan perekonomian masyarakat. Namun sayangnya, desa ini masih jauh dari kata sejahtera sehingga kita patenkan TMMD dengan sasaran perintisan jalan untuk menunjang akses transportasi masyarakat di Desa ini,”lontarnya.

Turut hadir mendampingi Dandim 1420, selain 7 media Cetak, Online, Elektronik. Hadir pula Danramil 01 Panca Lautang Kapten Inf. H. Purwoko, DanIntel Makodim 1420 Lettu Rajab, serta sejumlah anggota Makodim lainnya.

Termasuk Mahasiswa Unhas yang melaksanakan KKN turut dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini.

Sekedar diketahui desa Cenrana memiliki jumlah penduduk 891 jiwa yang tersebar di
tiga dusun yakni Bukere (262 jiwa), Coppo Sulureng (281 jiwa), Pakkasaloe (348 jiwa).

Dengan mata pencariannya mayoritas petani-pekebun dengan padi, cengkeh, kopi, kemiri dan buah-buahan seperti durian.