Danramil15/Karangpucung Dampingi Pelaksanaan Pelayanan KB

oleh

Nusantarapos.co.id – Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Karangpucung, dampingi pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan IUD dan Implant terutama bagi warga binaan di wilayah Kecamatan Karangpucung, yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas I Karangpucung, Rabu (12/9).

Menurut Danramil Kapten Inf Yusuf Subagyo, pendampingan dan perbantuan yang dilakukan Persit dan Babinsa Koramil 15/Karangpucung ini adalah bentuk pelayanan KB Kes serta salah satu wujud peran aktif keluarga besar TNI khususnya Koramil 15/Karangpucung kepada warga Kecamatan Karangpucung. Selain itu, juga membantu pemerintah daerah dalam mengatasi problem kependudukan.

” Bila angka kelahiran anak dan kematian ibu melahirkan tidak segera dikendalikan, maka akan berdampak terhadap aspek-aspek pembangunan, salah satunya adalah lapangan pekerjaan dan faktor keamanan. Untuk itulah pihak kami selalu mendukung dengan menghimbau masyarakat desa binaan bahwa dua anak sudah lebih dari cukup,” terang Danramil

Danramil berharap dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa pelayanan KB Kesehatan, dapat membantu dan memudahkan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan sukses dan berhasil guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sesuai rencana, Pelayanan KB Kesehatan di wilayah Kecamatan Karangpucung akan dilaksanakan di dua tempat yakni di UPTD Puskesmas I Karangpucung yang telah dilaksanakan hari ini dan UPT Puskesmas II Karangpucung yang akan dilaksanakan 20 September mendatang. Dan dari pelayanan kesehatan hari ini, terhitung sudah ada 10 akseptor implant dan 5 akseptor suntik yang telah melaksanakan pelayanan KB. (Urip)