oleh

Danrem 071/Wk Hadiri Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Terpilih

Nusantarapos – Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana, menghadiri serah terima Bupati dan Wakil Bupati Banyumas terpilih periode 2018-2023, serta serah terima jabatan ketua TP PKK di Pendopo Si Panji Kab. Banyumas, Selasa (25/9/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, Ketua KPU Kab. Banyumas Unggul Warsiadi, S.H., M.H, Ketua Panwaskab Banyumas Miftakhudin, S.H.I, PJ. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, M.Si, Kepala SPN Purwokerto. Forkompinda Kab. Banyumas, Dan Denpom Purwokerto, Kepala Perwakilan Wilayah BI, Pejabat Pemda Kab. Banyumas, Kepala OPD Kab. Banyumas, Camat Se Kab. Banyumas.

Adapun jalannya kegiatan di awali dengan Pembacaan Naskah Jabatan Bupati Banyumas berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Penandatanganan Naskah Jabatan dari PJ Bupati kepada Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan penyerahan buku memori.

Assisten Administrasi Setda Prov. Jateng Drs. Budi Wibowo, M.Si dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ir. Ahmad Husein dan Drs. Sadewo Tri Lastiono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023.
Tentunya Bpk Husein dan Bpk Sadewo sudah mempunyai program kerja 100 hari pertamanya untuk menjadikan masyarakat Kab. Banyumas semakin maju dan sejahtera.

Purwokerto merupakan sebuah kota yang mempunyai infrastruktur yang cukup baik, namun demikian hingga saat ini Kab. Banyumas masih menjadi 15 daerah termiskin di Jawa Tengah, hal ini harus menjadi PR bagi kita semua. Banyak hal yang saya lalui selama 2 bulan 11 hari menjadi PJ. Bupati Banyumas, saya rasakan dengan koordinasi yang baik semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

Satu hal yang saya garis bawahi yaitu Banyumas mempunyai spirit/semangat muda yang luar biasa, mempunyai potensi yang sangat besar terutama banyaknya cendekia yang ada disini dapat menjadi modal Kab. Banyumas untuk menyusul ketertinggalan dari daerah lainnya di Jawa Tengah. Saya juga sampaikan ucapak maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak apabila selama saya menjadi Pejabat Bupati (Pj) Banyumas kami mempunyai salah dan kekurangan.

Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga kami saat ini mendapatkan anugrah kembali menjabat sebagai Bupati Banyumas. Saya ingin menggambarkan bahwa kenapa di wilayah Kab. Banyumas masih masuk menjadi 15 daerah termiskin di Jawa Tengah, padahal jika melihat di tingkat nasional Kab. Banyumas mempunyai posisi yang baik sebagai daerah yang sangat melejit dalam pembangunannya.

Jika mengacu indikator dari BPS yaitu orang yang mempunyai penghasilan Rp. 384.000,- termasuk sebagai daerah miskin, namun di Banyumas angkanya sudah diatas indikator tersebut. Bahwa kemudian Banyumas masih masuk 15 daerah miskin dilihat dari budaya konsumerisme warga banyumas yang cukup tinggi. Program prioritas Hu-De disebut 8 Krida yang akan kami segera jalankan yaitu yang pertama kami akan fokus kepada pelayanan masyarakat, selanjutnya kami akan menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Infrastruktur di Kab. Banyumas juga akan kami prioritaskan untuk mendukung ekonomi kerakyatan agar semakin berkembang. Budaya olahraga masyarakat banyumas juga sangat kami inginkan agar semakin digemari, terkait hal ini kami memohon bantuan kepada seluruh pihak agar bisa menanamkan budaya olahraga di lingkunganya di lanjutkan dengan sekilas Perkenalan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono beserta istri.

Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023 menandai telah berakhirnya pentahapan Pilkada Banyumas 2018, selanjutnya akan menjalankan tugas resmi sebagai Kepala Pemerintahan di Wilayah Kab. Banyumas. Pelaksanaan kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati/Wakil Bupati Banyumas terpilih periode 2018 2023 ditandai dengan ditandatanganinya berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan penyerahan buku memory dari pejabat lama Pj. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, M.S.i kepada pejabat baru Bupati Banyumas terpilih Ir. H. Ahmad Husein.

Setelah kegiatan Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas selesai dilaksanakan, kemudian akan dilanjutkan dengan acara Open House dimulai Pukuk 14.00 Wib bertempat di Pendopo Si Panji.

Sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.33-6139 Th 2018 tanggal 18 September 2018 tentang pemberhentian pejabat Bupati Banyumas Prop. Jawa Tengah dan SK. Mendagri Nomor 131.33-6003 Th 2018 tanggal 12 September 2018 tentang pengangkatan Bupati Banyumas Prop. Jawa Tengah telah resmi menjabat Ir. Ahmad Husein sebagai Bupati Banyumas dan Drs. Sadewo Tri Lastiono sebagai Wakil Bupati Banyumas.

Komentar