oleh

Detail Pengerjaan Jalan TMMD Banyak dipuji Warga

-TMMD-4 views

Batang,-Warga dan TNI mulai merapikan sisi kanan kiri jalan yang masih berupa makadam untuk menyambut persiapan pembukaan secara resmi TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

“Selain untuk memudahkan pengaspalan, perapian kanan kiri jalan makadam dengan tanah urukan yang dipadatkan juga untuk estetika dan badan jalan terlihat lebih lebar,” terang Serda Sunarto, Babinsa yang bertugas sebagai Satgas TMMD, Rabu (10/10/18).

Nantinya bila pengerjaan makadam selesai, kata dia, akan diteruskan dengan pengaspalan jalan sepanjang 2375 meter dengan lebar 3 meter.

Sementara sisi kanan kiri jalan atau bahu jalan yang sudah dipadatkan, lanjut dia, akan dibiarkan menjadi tambahan ruang tang memiliki banyak fungsi.

Meski belum menampakan hasil sempurna, kinerja TNI yang bertugas dalam pelaksanaan program TMMD banyak dipuji warga.

“Kalau jalan ini sudah selesai akan menjadi bagus dibanding jalan lainya, sebab pengerjaanya tidak asal karena detailnya diperhatikan betul, seperti bahu jalan yang juga dipikirkan karena bamyak manfaatnya,” ujar Rohmad (49 th) salah satu warga yang ikut terlibat pembangunan jalan tembus.

Ia sendiri mengaku sudah tidak sabar dan ingin jalan tembus yang menghubungkan Desa Durenombo dengan Dukuh Durensari dan wilayah kecamatan lain lebih cepat selesai.

“Yang saya rasakan sama dengan warga lainya, ingin jalan ini cepat selesai. Untuk itu kami akan lebih giat dan bersemangat lagi agar makin cepat rampung,” tandasnya.

Komentar