oleh

Dibisiki Dapat Bedah Rumah, Surip Ngaku Mau Pingsan

Batang,-Satu di antara penerima manfaat bedah rumah, Surip (54 th) warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, shock berat.

Pria paruh baya yang menghidupi keluarganya dengan bercocok tanam tersebut merasa sangat kaget, bahkan nyaris pingsan setelah diberitahu oleh Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018, bahwa rumahnya menjadi sasaran bedah rumah.

Suasana riuh penghuni rumah merasa gembira mendapati kenyataan rumah yang ditinggali selama puluhan tahun tak pernah tersentuh renovasi bakal diperbaiki menjadi lebih layak oleh TNI.

“Saya hari ini senang luar biasa seperti mendapatkan durian runtuh. Sungguh rejeki itu memang datangnya tidak pernah diduga,” kata Surip, Jum’at (12/10/18).

Rumah saya, kata Surip, berdinding gedek yang dicat tebal dengan gamping putih dan beralaskan tanah sejak pertama memang belum pernah direhap total.

“Perbaikan hanya menambal atap yang bocor dan melapisi ulang dinding campuran gedek dan lembaran tripleks dengan labur atau gamping putih agar mampu bertahan lama,” ungkapnya.

Namun setelah diberitahu akan dibedah oleh TNI, mudah mudahan semakin bertambah bagus dan bisa seperti tetangga lainya.

“Saya bersyukur sekali karena memang selama ini sudah punya keinginan untuk merehab tapi belum diberi kesempatan saja,” tuturnya.

Komentar