oleh

Dimas Anggara Perankan Pria Pengidap Autis di Film Dancing In The Rain

Jakarta, NusantaraPos – Dimas Anggara mendapat tantangan di film terbarunya Dancing In The Rain. Suami artis Nadine Chandrawinata itu harus memerankan pria pengidap autis bernama Banyu.

“Kebetulan memang awalnya aku minta sama Screenplay, aku ingin mainin karakter yang berbeda. Ternyata Screenplay menyiapkan skenario ini. Gw tegang nih, gimana ini,” kata Dimas usai Press Screening Dancing In The Rain di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2018).

Pria 30 tahun ini awalnya merasa kesulitan mendalami perannya. Tapi berkat bimbingan psikolog selama syuting, ia mampu berakting sesuai tuntutan skenario, yakni mengikuti gerak tubuh dan cara berbicara pengidap autis.

“Ini nggak mudah, tanggung jawabnya sangat besar. Kita garap ini, kita diskusi sama-sama. Berkat semua mereka (pemain Dancing In The Rain) dan tante Liza psikolog yang selalu mendampingi saya,” terangnya.

Dimas pun mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan syuting film ini. Tak hanya berakting, ia juga mendapat pengetahuan dan pembelajaran tersendiri mengenai peran yang dilakoninya.

“Melalui karakter Banyu, saya mendapat pembelajaran tersendiri. Ini sebuah peran luar biasa dan saya bersyukur bisa terlibat di film ini,” ungkapnya.

Dancing In The Rain turut dibintangi oleh Deva Mahenra, Bunga Zainal, Christine Hakim, Gilang Olivier, Djenar Maesa Ayu dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop mulai 18 Oktober 2018. (RIE)

Komentar