Dua Pelaku Pengedar Sabu di Aceh Terbekuk Polisi

oleh

Nusantarapos.co.id –Memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, personil Polres Lhokseumawe kembali berhasil membekuk dua pelaku yang diduga pengedar sabu di jalan Nisam Desa Tambon Tunong Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara pada hari Selasa (4/9/2018) pukul 18.30 Wib.

Malah, dalam penangkapan tersebut, satu pelaku berinsial RA (27), petani, warga Dusun Keude Seumirah Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, mendapatkan hadiah timah panas di bagian pinggangnya pelaku. Seperti yang diutarakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Ahzan S.Ik SH MSM kepada awak media dalam rilisnya, Kamis (6/9/2018).

Lebih lanjutnya, Kompol Ahzan mengatakan, “Tertangkapnya kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas kedua tersangka yang diduga mengedarkan sabu. Dua pelaku tersebut adalah MY (33), dan RA (27). Keduanya adalah berprofesi sebagai petani dan warga Dusun Keude Desa Seumirah Kabupaten Aceh Utara,” sebutnya.

Ia mengakui, penangkapan dua tersangka sempat terjadi perlawanan. Dimana, salah satu pelaku memgeluarkan senjata api dari pinggangnya dan hendak menodongkan ke petugas. Sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun tidak digubris, tersangka malah menodongkan senjatanya ke arah petugas. Akhirnya, petugas melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan dan mengenai bagian pinggangnya pelaku.

Masih lanjut Kompol Ahzan, selang beberapa menit datang tim Satuan Narkoba Polres Lhoseumawe memback up Polsek Dewantara dengan mengamankan barang bukti berupa 1 paket besar sabu dengan berat sekitar 30 gram, 1 paket sedang dengan berat sekitar 1 gram, 19 paket kecil sabu, 1 unit senjata genggam air softgun warna hitam, 1 buah kotak rokok gudang garam merah, 3 unit Handphone merk Nokia warna hitam dan 1 unit sepmor merk Yamaha Rx king warna hitam.

Sementara petugas Unit Reskrim Polsek Dewantara langsung membawa tersangka yang tertembak ke Rumah Sakit Komplek Perumahan PT PIM untuk mendapatkan perawatan medis. [SYAIFUL AB]

Sumber: analisapublik.com