Event Digistyle Music Festival Digelar pada 13 Oktober 2018

oleh

Jakarta, NusantaraPos – Adhitama Live, akan menggelar festival musik berlabel “Digistyle Music Festival”   di Kuningan City Ballroom Jakarta pada 13 Oktober 2018 mendatang. Festival ini akan menyajikan seminar seputar dunia digital yang dirangkai dengan konser musik bersama Tulus, Endah N  Rhesa, Pusakata, dan beberapa penampil lain yang sedang dalam konfirmasi, serta band dari sejumlah sekolah favorit di Jakarta. Menyertai seminar dan konser juga digelar bazaar.

“Acara ini akan berlangsung sekitar 10 jam, setiap penonton yang telah memiliki tiket bisa mengikuti seminar sesuai minat masing-masing,” ujar Nandi Prodjosemedi dari Adhitama Live dalam Siaran Pers yang diterima Nusantarapos co.id, Rabu (29/8/2018).

Tiket untuk menikmati sajian dalan  “Digistyle Music Festival” ini telah bisa didapatkan mulai hari ini di berbagai platform penjualan tiket, dengan Tiket Festival Harga Normal Rp 300,000, Presale Festival 1, Rp 150,000, Presale Festival 2, Rp 200,000.

“Generasi  Z & Millenials yang dianggap Digital Native, di event Digistyle Music Festival ini akan dimanjakan dan dimudahkan untuk menikmati konser musik, seminar maupun bazaar, serta bisa menikmati dan merasakan sajian unik berupa live streaming, drone, dan sejumlah spot 3D yang menarik untuk berswafoto,” ujar Nandi.

Jadi dengan menggandeng salah satu oparator telekomunikasi, sedang didiskusikan untuk live streaming salah satu band indie yang memiliki die hard fans. Dimana band tersebut mengadakan pertunjukan live diluar kota (misalnya di Bali) dan akan ditembakkan ke layar wide screen di stage utama ballroom Kuningan City Mall. Sehingga penonton dapat berinteraksi dengan band dan menyaksikan secara livestreaming.

Sedangkan drone berkamera akan mengambil foto-foto penonton yang sedang menonton Digistyle Music Festival, lalu diposting di Instagram dan website Adhitama Live sehingga para penonton dan rombongannya atau pacarnya bisa mendownload dan mengunggah ke sosial media masing-masing.

Yang tidak kalah unik, disediakan beberapa spot 3D untuk berswafoto. Termasuk Hall of Fame 3D para artis pengisi acara sesuai actual size untuk memudahkan para penonton mendapatkan foto menarik. Plus 3D spot ilusi optik yang memang sedang populer dikalangan gen z dan millenials.

Menurut Endah N Rhesa, acara ini menjadi gambaran bahwa musik sudah menjadi bagian dari kehidupan digital. Selain menjadi penampil, mereka merasa akan mendapatkan banyak pengalaman serta wawasan baru mengenai musik serta gaya hidup di dunia digital sekarang ini. “Dengan demikian, kami akan mendapatkan inspirasi untuk menjadi lebih kreatif,” ujar Endah N Rhesa yang kini tengah menyiapkan album ke-5 mereka. Mengenai kemungkinan memmbawakan lagu dari album baru mereka, Endah N Rhesa mengatakan, “Mungkin. Kami ingin sekali melakukannya dan sedang berlatih untuk menampilkan beberapa lagu baru”.

“Terpilih untuk tampil di acara ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena acara ini seperti  sebuah tolok ukur bahwa musik Endah N Rhesa cukup bergaung di dunia digital dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Terima kasih sudah melibatkan kami dalam festival ini,” pungkas Endah N Rhesa. (*)