FUMMI Adakan Bakti Sosial dan Buka Bersama di Sekolah Master Depok

oleh

Depok,Nusantarapos, – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, tepat untuk berlomba-lomba mencari amal baik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk beramal, salah satunya dengan menyantuni anak-anak jalanan yang di didik di dalam lingkungan islami yayasan sekolah “master” (masjid terminal) seperti yang dilakukan oleh Forum Ukhwah Mahasiswa Muslim Indonesia (FUMMI) pada Senin (29/5). Kegiatan yang dilakukan adalah bakti sosial dan buka bersama di sekolah Master Depok.

M. Ilham Hambali, selaku ketua umum FUMMI dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Fummi dalam rangka touring amal di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dan mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa sebagai control sosial dengan masyarakat sekitar,” ujar ilham.

Sementara itu, Kepala sekolah Master (masjid terminal) yang merupakan sekolah para anak jalanan mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam organisasi FUMMI dalam penyelenggaraan kegiatan sosial di lingkungan sekolahnya.

Tidak hanya melakukan bakti sosial dan buka bersama, FUMMI juga mengajak anak-anak penghuni sekolah Master untuk nonton bareng film perjuangan “Jendral Sudirman” yang bertujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan Nasional untuk memerdekakan bangsa Indonesia. Usai nonton bareng, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan bedah film guna memaknai lebih dalam pesan yang disampaikan dalam film itu.

Ilham berharap, dengan digelarnya kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat buat masyarakat dan kita semua.

“Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi Para peserta dan anak-anak yang mengabdi di sekolah Master dan dapat menjadi contoh agar kepedulian terhadap sesama dapat ditingkatkan.” Tandasnya (Awd)