oleh

GPN Pesawaran Bersama MPR RI Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Nusantarapos- Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan, MPR RI bekerjasama dengan DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Pesawaran mengadakan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan, di Balai Adat Kecamatan Way Lima Pesawaran, Sabtu (22/9/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh wakil ketua MPR RI Ahmad Muzani, Ketua DPD II GPN Pesawaran Yusuf Ramadhan, dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari masyarakat, OKP, Ormas, LSM, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta pelajar setempat.

Dalam agenda itu, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, mengatakan MPR saat ini bukan lagi lembaga tertinggi negara, melainkan lembaga negara yang berperan mengawasi struktur kelembagaan yang ada di negara yang  bertujuan agar masyarakat tahu tentang kedudukan MPR.

Setelah itu, Wakil Ketua MPR tersebut langsung menyampaikan pemahaman tentang apa itu pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika semangat pemersatu bangsa.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II GPN Pesawaran, Yusuf Ramadhan, mengatakan diadakannya sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila sebagai dasar negara, UUD 45 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa.

“Saya berharap sosialisasi ini tidak sekedar memberikan pendidikan politik, tetapi lebih menginternalisasi serta mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan, semoga hal ini juga dapat memperkuat rasa cinta kita kepada tanah air, khususnya di dalam tubuh pemuda-pemuda Indonesia,” ungkap ketua GPN Pesawaran yang akrab disapa Putra.

Meskipun Ahmad Muzani tidak dapat lama bersosialisi dikarenakan ada kegiatan Partai yang tidak dapat di tinggalkan, namun antusias masyarakat sangat luar biasa, terlihat dari ramainya Pemuda dan Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Komentar