oleh

GSI 2018 Gelar Rakernas Selamatkan Indonesia dan Kembali Pada UUD 1945

Jakarta, NusantaraPos – Bertempat di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) digelar Pembukaan Rakernas Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) 2018.

Acara ini dihadiri oleh aktivis Ratna Sarumpaet. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa GSI mendukung Capres Prabowo – Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Selain itu, GSI 2018 juga menegaskan dan mengajak masyarakat akan pentingnya kembali ke Pancasiia dan UUD 1945 yang asli.

Samuel Lengkey perwakilan dari GSI 2018 menilai, adanya perubahan amandemen konstitusi sebagai akibat adanya perubahan UUD 45 berdampak pada lembaga negara yang menyelenggarakan fungsi penyelenggaraan negara.

“Mereka mengubah sistem ketatanegaraan ini, dengan begitu negara lain mudah untuk menghancurkan kita. Untuk menguasai Indonesia cukup dirubah konstitusinya, tidak perlu pengerahan persenjataan berat. Oleh karena itu, mari kita kembali ke UUD 1945,” ujarnya.

GSI 2018 di 34 Provinsi juga melakukan konsolidasi daiam bentuk Road show bersama Presidium tingkat Nasionai dengan tokoh masyarakat di daerah masing-masing dalam rangka persiapan Kongres dan Sidang Rakyat dengan #Selamatkanlndonesia

Selain itu, juga mendesak Komisi Pemiiihan Umum (KPU) untuk membersihkan puluhan juta data invaiid daiam Daftar PemiIih Sementara (DPS) atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemiiu 2019 serta melaksanakan pemiiu 2019, bersih dari poiitik uang. (ARS)

Komentar