oleh

Harga Sayuran di Pasar Indramayu Meroket Karena Dampak Belum Hujan

Nusantarapos.co.id – Masih berlangsungnya Musim Kemarau dan jarang datangnya hujan di sejumlah wilayah di Indramayu, membuat para petani sayuran mengalami gagal panen sehingga mempengaruhi harga sayuran di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Indramayu.

Salahsatunya petani sayuran cabai sekaligus pedagang sayuran bernama Ujang Juliana asal Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu ia mengatakan, setiap minggu harga sayuran terus mengalami perubahan akibat dampak gagal panen yang peran utamanya karena musim kemarau.

“Selama ini harga sayur-sayuran terus mengalami perubahan seperti naik kadang turun setiap minggunya untuk itu ada faktor gagal panen akibat kemarau yang saat ini masih ada,”katanya saat di temui lapaknya di Pasar Terisi Indramayu. Rabu (05/09).

Saat ini harga sayuran sayuran yang yang mengalami kenaikan akibat musim kemarau sepertihalnya harga cabai merah yang hampir mencapai Rp42.000 per kg dari semula hanya Rp. 38.000 per kg, selain itu ada harga sayuran jenis terong yang per kg nya mencapai Rp12.000 per kg, dari semula Rp. 10.000 per kg.

Dirinya menilai kenaikan harga jenis sayuran akan terus mengalami perubahan pada akhir bulan September 2018, yang di mana akan memasuki musim penghujan.”Iya bentar lagi kan mau musim penghujan ya mungkin masih terus mengalami perubahan harga sayuran,”tambahnya. (M.Toyib)

Sumber: Analisapublik.com

Komentar