Hebat!! TNI Ajari Anak-Anak Mengaji di Lokasi TMMD ke 102

oleh

SIDRAP — Begini aktivitas salah seorang anggota Satuan Tugas (Satgas) di lokasi TMMD ke 102 di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Kamis, 12 Juli.

Namanya Serka Ambo Meru yang keseharian bertugas sebagai Kepala Pos Kesehatan (Kaposkes) Kodim 1420 Sidrap. Dia juga aktif mengajari anak-anak mengaji seperti terlihat di lokasi TMMD.

“Alhamdulillah, kami salut kepada anggota TNI, selain mengerjakan fisik dia juga aktif non fisik seperti mengajari anak-anak mengaji dirumah,” kata Jumalia.

Warga setempat itu mengaku, sangat terharu melihat TNI yang penuh dengan keiklasan dan semangat juang untuk melihat anak-anak bangsa menjadi yang luar biasa.

“Jarang ada anggota yang seperti ini yang bisa bersama-sama warganya, apalagi sampai mengajari anak-anak mengaji,” tandasnya.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah saat meninjau lokasi TMMD di Desa Botto itu kagum melihat salah satu anggota.

“Luar biasa, tentu kami salut. Selain mengerjakan fisik TMMD, dia aktif juga di kegiatan non fisik sepertu mengajari anak-anak mengaji,” kata Eko Paskah.

Sekedar di ketahui, Kodim 1420 Sidrap mengerjakan TMMD ke 102 dengan pembangunan saluran irigasi didaerah itu sepanjang 420 meter.

Saluran tersebut nantinya akan mengaliri air ke sekitar 100 hektare lebih persawahan yang ada di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.