oleh

HUT ke-10, Saka Wira Kartika Binaan Koramil 01/Cilacap Gelar Bhakti Sosial

Cilacap, NusantaraPos- Bertempatan Hari Sumpah Pemuda, juga merupakan HUT Pramuka Wira Kartika Ke -10, Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap mengajak para Pramuka Saka Wira Kartika menggelar bhakti sosial.

Mereka semua melakukan rangkaian kegiatan dengan penuh suka cita, kegiatan tersebut bertujuan agar para Pramuka Saka Wira Kartika lebih memaknai kehidupan lebih baik, khususnya mencintai lingkungan dan kekompakan.

Bati Tuud Koramil 01/Cilacap Pelda Suwar selaku pembina mengatakan, “Kami sengaja memerintahkan anggota untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Pramuka Wira Kartika yang kebetulan bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, dengan demikian pemuda bisa lebih bersahabat dengan alam dengan mencintai lingkungannya,” ujar Pelda Suwar, seperti dikutip Press Release yang diterima Nusantara Pos, Minggu (29/10)

“Kami perintahkan anggota agar para pemuda Saka Wira Kartika, untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika, dengan begitu mereka akan belajar betapa pentingnya hidup sehat dengan menjaga lingkungan,” terangnya.

Selain kegiatan bhakti sosial karya bhakti bersih-bersih, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 01/Cilacap di hari ulang tahunnya juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu di lingkungan Koramil setempat.

Selepas kegiatan bhakti sosial, Koramil 01/Cilacap juga menggelar berbagai perlombaan diantaranya, joget komando, balap karung, estafet karet, pecah air dan joget balon.

Dipenghujung berbagai kegiatan, dilanjutkankan tasyakuran dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Pamong Putra Saka Wira Kartika Koramil 01/Cilacap Serka Ali Nurhadi dan diserahkan kepada pimpinan Dewan Saka. (/EDTSrd.Sty)

Komentar