oleh

HUT ke-14, Unindra Meraih Akreditasi B dan Siap Membuka Program Studi S-3

NusantaraPos – Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) hari ini, Kamis (6/9/2018) merayakan HUT ke-14 di kampus B Unindra Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Mengambil tema Semesta (Semarak Pesta Ulang Tahun ke-14 Unindra), perayaan HUT ini mengusung budaya Indonesia dan dihadiri oleh rektor, para dosen serta mahasiswa Unindra

Dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto menjelaskan pencapaian Unindra. Salah satunya telah berhasil meluluskan 60 ribu lebih wisudawan selama 14 tahun kampus ini berdiri.

“Hari ini Kamis 6 September 2004 bertempatan dengan HUT ke 14 Unindra. 14 tahun masih remaja. Tapi Alhamdulillah Unindra dengan umur 14 tahun sudah bisa berprestasi bagi masyarakat. Kenapa? Dengan strategis yang kita lakukan dengan mengenakan dana pendidikan sangat terjangkau, maka kami telah meluluskan 60 ribu lulusan Unindra. Ini angka yang cukup besar,” ungkapnya.

Selain itu, Sumaryoto melanjutkan, di usia yang ke-14 ini Unindra juga berhasil meraih status akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pencapaian ini diakuinya menjadi hadiah terindah pada momen perayaan HUT ke-14.< "Ulang tahun yang ke-14 ditandai dengan hadiah yang luar biasa. Unindra dapat hadiah ulang tahun melalui BAN-PT dari Pemerintah, pertengahan Juli lalu kita mendapatkan akreditasi dengan Grade B. Ini hadiah yang luar biasa karena dengan umur 14 tahun sudah bisa mendapat akreditasi B," terangnya. Di masa mendatang, Unindra akan berusaha meningkatkan kualitas kampus, yaitu dengan membuka program studi Doktor Strata-3 (S-3). "Ke depan tertantang untuk meningkatkan kualitas terutama program pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang lebih baik, akan membuka Strata-3 dan studi lanjut beasiswa bagi para dosen untuk menempuh S-3. Insya Allah setiap tahun 40 orang dosen dan kita mulai di semester gasal 2018/2019," pungkasnya. (ARS)

Komentar