HUT TNI Ke 73, Koramil 07/Maos Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan

oleh

NusantaraPos – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Maos bersama PLKB dan Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial KB Kesehatan di Puskesmas Maos, Senin (10/9/2018).

Danramil 07/ Maos Kapten Inf Joko Yunanto mengatakan, Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke -73 dan kegiatan ini guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu sekaligus membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan khususnya di wilayah Kecamatan Maos,” tutur Danramil.

Selain itu menurut Danramil, kegiatan tersebut juga bertujuan memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah binaannya. Selain itu, program KB itu sendiri merupakan bagian yang terpadu dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional.

” Program Keluarga Berencana merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk, maka dari itu program Keluarga Berencana ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.” pungkas Danramil.

Selain Danramil, rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Maos Ahmad Husin S.Sos, Kepala Puskesmas Maos Dr. Sri Utami, Ketua Persit Ranting 08 Koramil 07/ Maos beserta para anggotanya, anggota PLKB Kecamatan Maos, anggota SKD/PPKBD serta Ketua STIKES Paguwarmas Norif MPH.