oleh

Ikut Berkeringat Demi TMMD, Dua Ibu Ini Dapat Apresiasi Khusus

Batang,-Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Napitulu, mengapresiasi keterlibatan ibu-ibu Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018.

“Mereka ini ikut mengeluarkan tenaga melangsir tanah, batu dan pasir padahal tidak ada kewajiban terlibat,” ungkap Dandim, Rabu (10/10/18).

Sebagai Dansatgas, ia mengaku kagum dengan semangat
dengan dua orang ibu yakni, Sumiati (62 th) dan Romdonah (45 th) yang begitu aktif bergotong-royong membantu TNI dan warga lainya.

“Saya tidak mewajibkan wanita untuk ikut kerja keras tapi dari yang saya lihat kesadaran dan keinginan Kuat untuk berkontribusilah yang menuntun mereka ikut mengeluarkan tenaga” pujinya.

Tahu dirinya mendapat apresiasi dari orang nomor satu di jajaran Kodim Batang, Sumiati tidak lantas berbangga diri, sikap rendah hati dan kesadaran diri mau mendukung TMMD dengan mengeluarkan keringat bekerja kasar sudah menjadi bagian dari tanggungjawabnya sebagai rakyat.

“Sudah sepantasnya kalau saya ikut terlibat, semua ini demi anak cucu saya kelak. Biarlah saya ikhlas bantu bapak-bapak TNI ini menyelesaikan pembangunan jalan tembus,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Romdonah, meski wanita, baginya tidak ada istilah berpangku tangan melihat semua orang terutama TNI mau peduli mewujudkan mimpi Warga memiliki jalan tembus yang bisa memperbaiki kesejahteraan.

“Saya semampunya akan bantu bapak-bapak ini biar cepat selesai pekerjaanya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kades Durenombo, Sireng, yang selalu memberikan sosialisasi pentingnya TMMD bagi warga rupanya benar-benar diresapi dan diwujudkan dalam bentuk dukungan yang luarbiasa.

“Para ibu ini rupanya sangat merespon himbauan yang selama ini diberikan di tiap kesempatan, tapi saya tidak menyangka kalau mereka ini benar-benat total mendukung pelaksanaan TMMD ini,” pungkasnya.

Komentar