Indonesia Hadir di STS Forum 2016 di Jepang

ari-2.jpg

Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Teknologi Muhammad Dimyati

image_pdfimage_print

Nusantarapos,- Untuk ke-13 kalinya, Science and Technology in Society Forum (STS Forum) kembali diadakan di Kyoto International Conference Center, Jepang pada 1-4 Oktober lalu.

Perwakilan Indonesia yang hadir antara lain Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Menristekdikti Muhammad Dimyati, Kepala BPPT Unggul Priyanto dan Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain.

“Disitu berkumpul pemenang-pemenang nobel untuk berinteraksi dengan ilmuwan, praktisi di industri itu dan juga pemerintah. Dan dibahas dalam satu forum, untuk membicarakan STS Forum,” kata Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Muhammad Dimyati saat ditemui di Gedung Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

STS Forum merupakan lembaga nirlaba internasional yang dibentuk di Jepang pada 2004 silam. Tujuan dibentuknya yaitu untuk memajukan kontribusi ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia.

Delegasi Indonesia pada forum ini bertukar pengalaman dan informasi dengan delegasi negara lain tentang kondisi sektor iptek, inovasi, riset dan pengembangan di Indonesia.

“Riset kita trennya sudah sesuai dengan perkembangan dunia,” terang Dimyati.

Di sela-sela forum, pemimpin STS mengundang Indonesia untuk menindaklanjuti apa yang akan dilakukan Indonesia selanjutnya. Tujuannya yaitu membicarakan Peluang peningkatan kerja sama di bidang Iptek dan inovasi.

“Indonesia juga diminta untuk jadi host di simposium pada April 2017,” tandasnya. (ARS)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top