Ingin berikan karya, Anak-anak Salutohungan Bantu “Satgas TMMD” ambi pasir.

oleh

Majene – nama Rizal (10 thn) dan nama Aswandi (11 thn), Inilah potret dari dua orang bocah warga Desa Salutohaungam Kecamatan Malunda,  ikut siapkan pasir untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa. Mereka bersama teman-temannya ikhlas ikut bantu  Satgas TMMD 102 di kampunya yang akan buat jembatan dan merintis jalan sepanjang…

Satgas TMMD bekerja walaupun magrib menjelang, guna memastikan program akan berjalan sesuai target.
“Terimakasih ya adek-adek, anak pintar kalian ini” cetus Dansatgas TMMD 102 Dandim Majene Letkol Inf Rahman berterimakasih, dan langsung dijawab spontan oleh (nama anak), “Siap komandan sama-sama” ungkapnya polos menirukan logat tentara.

Ini juga merupakan salah satu potret kedekatan dan kebanggaan anak-anak kepada TNI nya yang telah membangun desanya, karena mereka juga mulai merasakan, manfaat TMMD membangun tempat tinggal mereka.

TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI, Letkol Inf Rahman selaku Dansatgas 102. kepada anak-anak di salah satu kesempatan. Keakraban anggota Satgas TMMD Kodim 1401/Majene, dengan anak- anak terlihat begitu erat.

Bahkan, tidak jarang dari mereka yang menyatakan kelak ingin jadi tentara. salah satu Risal anak Kampung Desa Bambangan yang masih duduk di bangku SD,39 Batususun secara tulus polos mengungkapkan isi hatinya kepada Bapak-bapak tentara , bahkan mau menjadi teman bagi kami anak-anak kecil,yang polos