oleh

Ini Dia Perjuangan Pelatih Pencak Silat yang Membawa Atletnya Banyak Gondol Medali

Nusantarapos.co.id – Atlet Pencak silat yang banyak menyabet medali di ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia tentunya tidak mudah untuk mencapai pada titik keberhasilan.  Tentu saja hal ini memerlukan perjuangan yang begitu berat bagi para pelatih serta para atlet.

Seperti yang diungkapkan oleh pelatih silat Roni Syaifullah yang berhasil dalam melatih para atlet pencak silatnya ini saat diwawancarai nusantarapos.co.id melalui selullarnya, Selasa (4/9) mengatakan, ”Perjuangan ini tentunya akan membawakan hasil jika melaksanakan dengan baik program latihan yang selalu dibarengi dengan pendekatan sport science.”

Sedangkan untuk kendala yang dialami sebelumnya Roni Syaifullah mengakui ada kendala terutama di dalam hal  pembelian peralatan. Namun, meskipun terlambat dari pemerintah, dari PB IPSI bisa menghandle terlebih dahulu sehingga pelatihan tetap berjalan.

“Kendala ada tapi dengan kemampuan sdm tim pelatih dan pendukung dari Pb Ipsi dapat diantisipasi,” lanjutnya.

Kedepannya ia berharap agar pemerintah selalu memperhatikan kepada para atlet dalam hal pembinaan utnuk meningkatkan keberhasilan.

“ Sudah saatnya kita menerapkan secara komplit tentang sport science dalam pembinaan olahraga di Indonesia! Prasarana dan sarana yang berstandar internasional, program latihan yang tepat dan didukung kebijakan pemerintah yang pas, akan menghasilkan prestasi yg maksimal di masa yg akan datang,” pungkasnya. (JOKO)

Komentar