oleh

Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Batang

Batang – Keakraban membaur warga desa sasaran TMMD, terlihat di Dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah. beberapa Satgas TMMD Reguler ke – 103 Kodim Batang terlihat melakukan makan siang dirumah Kepala Desa Durenombo Rt 01/ Rw 01/ Dukuh Durensari,Rabu (10/10/2018).

Kedekatan seperti inilah yang juga merupakan tujuan dari TMMD, dengan maksut mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat tidak merasa ada jurang pemaisah,selama pra TMMD angota Koramil makan siang kadang dikirim juga datang kerumah Kades bapak Sireng.

UUpaya ini guna menjalin komunikasi dua arah antara warga dengan Satgas TMMD, harus melekat dengan warga sasarannya, guna memaksimalkan keterlibatan warga unyuk ikut dalam membangun desa. Sebab jika warga ikut membangun desa, otomatis warga itu sendiri akan merasa memiliki dan lebih menjaga hasil pembangunan yang sedang dilakukan dan nanti akan diserahkan kepada warga.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0736 Batang,Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos, menginstuksikan kepada seluruh anggota Koramil 01/ Subah selalu menjalin kedekatan dengan warga dalam setiap kegiatan apapun yang bersifat positif tentunya.”Saya berharap seluluh warga disini agar terus memelihara budaya gotong – royong dan bukan hanya saat TMMD saja. Pesan serta warga dalam membantu satga TMMD yang sedang membangun desa adalah kunci utama pembangunan ini,” ungkapnya.

Bahkan dalam setiap istirahat pekerja TMMD kebersamaan ini juga terlihat saat makan senek bersama dan merokok bersama, dengan TMMD ini, masyarakat juga bisa mengenal secara dekat kehidupan para prajurit TNI -AD.

Komentar