Jelang HUT RI ke-73, Kabupaten OKU Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drumband

oleh

OKU, NusantaraPos – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan berbagai acara lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Lomba yang diselenggarakan antara lain gerak jalan yang diikuti pelajar SMP, SLTA dan instansi pemerintah daerah. Selain itu diadakan pula lomba drumband yang diikuti pelajar SD dan SLTA.

Bupati OKU yang diwakilkan kepada Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi secara langsung melepas peserta lomba yang berada di depan rumah dinas Bupati OKU.

Dari pantauan NusantaraPos.co.id di lokasi acara tersebut, selain Sekda OKU, hadir pula Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Kepala BPS OKU Budiharjono, Ketua TP PKK Hj Badiar Dewi Kuryana dan Wakil Ketua TP PKK OKU Henni Johan, Kepala SKPD Pemkab OKU serta para tamu undangan lainnya.

Kadispora OKU H Topan Indra Fauzi menyebutkan, kegiatan yang merupakan ajang tahunan itu digelar hari ini, Kamis (9/8/2018) pagi. Kegiatan diawali dengan lomba gerak jalan, kemudian dilanjutkan dengan lomba drumband.

“Lomba gerak jalan dan drumband ini secara langsung mengambil rute yang dilalui mulai start dari depan gedung Rumah Dinas Bupati OKU dan berakhir finishnya di Taman Kota Baturaja,” kata Topan.

Menurutnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten OKU digelar sebagai upaya meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia serta menumbuhkan nasionalisme di kalangan pelajar dan masyarakat OKU.

Sementara itu, Dr H Achmad Tarmizi selaku Sekda Kabupaten OKU menyatakan,” Dengan melalui peringatan HUT RI ini mari kita tanamkan rasa semangat dan nilai-nilai patriotisme pada diri siswa, sehingga nantinya mereka siap menjadi insan yang kuat fisik serta mental sebagai generasi muda cerdas secara akademis serta mengingat dan menghargai sejarah perjuangan bangsanya dan juga kepada pegawai instansi yang mengikuti acara tersebut dapat memupuk tali silaturahmi sesama pegawai pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi pada acara drumband yaitu SDN 08 Baturaja OKU. Pembina drumband tersebut, Zul, mengaku bangga karena grup drumband sekolahnya sudah dilibatkan kembali di acara tersebut.

Ia berharap,”Semoga kedepan bisa kembali mengikuti lomba seperti ini dan bekerjasama dengan panitia HUT RI dan HUT OKU demi kemajuan Kabupaten OKU yang maju dan gemilang,” terang Zul. (ADL)