Kepala BPN Antusias Memberikan Informasi Percepatan Pendaftaran Tanah Masyarakat Bersama DPD JOIN Gowa

oleh

Nusantarapos.co.id – Jalin kemitraan, Kepala BPN Gowa H Awaludin, SH, MH lakukan silaturahim dengan Pengurus DPD Join Gowa di salah satu warkop jaman now di bilangan jalan Tu Manurung, Kabupaten Gowa Provinsi Sulsel, Jumat 7/9/18

Ketua DPD JOIN Gowa Syafriadi Djaenaf mengatakan pertemuan antara JOIN Gowa dan BPN bukan sekedar silaturahmi saja akan tetapi kita akan membangun kerjasama, karena Pemberitaan yang selaras dan seimbang serta mempunyai nilai positif diharapkan dapat menarik investasi masuk ke kabupaten Gowa.

Dalam acara silaturahmi ikut disampaikan pencapaian kinerja BPN di tahun 2018 dalam mensukseskan program Nasional yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 12 Tahun 2017 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Republik Indonesia urainya(NP/WR)