Kepala Sekolah SMA N 1 Sembakung Ucapkan Terimakasih Kepada Kodim 0911/Nnk

oleh

Kepala Sekolah SMA N 1 Sembakung Ibu Camelia S. Pd mengatakan sangat berterima kasih kepada Kodim 0911 /Nunukan atas dilaksanakannya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMA N 1 Sembakung.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh Siswa-siswi supaya mendengarkan materi yang diberikan oleh Komandan sehingga semua Siswa-siswi mengenal dengan apa itu Wawasan Kebangsaan,” kata Kepala Sekolah SMA N 1 Sembakung.

Salah satu kegiatan Non Fisik dalam kegiatan TMMD ke-102 Wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nnk adalah Memberikan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah air. Selain mengerjakan Peningkatan Badan jalan, Pembangunan Jembatan Kayu dan Pembangunan MCK.

Pagi tadi (13/07) Komandan Koramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar memerikan memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan menjelasan tentang apa itu Wawasan Kebangsaan. Diselingi dengan sedikit candaan agar materi yang disampaikan dapat masuk dan diterima baik bagi para siswa/siswi.

“Sebagai Generasi Muda Kita jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan kita,” Pesannya. Danramil juga menerangkan kepada siswa/Siswi apa yang dimaksud dengan Wawasan Kebangsaan. Mengapa harus tau apa itu Wawasan Kebangsaan. Serta apa yang harus kita perbuat untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral maupun Komunikasi sosial.
“Kita berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, sebagai generasi muda kita harus peka terhadap ancaman dari luar yang bisa merusak kedaulatan NKRI yang tercinta ini. Ancaman banyak bentuknya meliputi ancaman terhadap permasalahan batas negara, Narkoba dan minuman keras. Saya berharap SMP N 1 Sembakung mempunyai bekal kedepannya nanti dan menjadi pemuda yang mempunyai jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air”, Pungkas Danramil.