Koramil 0808/20 Sananwetan Melaksanakan Kegiatan Simokos Atlet Tekwondo

oleh

Blitar – Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan Simokos Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial), Pada Atlet Taekwondo Kota Blitar, bertempat di GOR SOEKARNO HATTA Jl. Kalimantan No. 48, Kel/Kec. Sananwetan, Rabu (11/07/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Danramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Kav. Agus Siswanto beserta 9 anggota Koramil 20 Sananwetan, Babinsa Kel. Sananwetan Serma Hery dan Serda Eko Joko, Pembina Taekwondo Bpk. Budi Suseno, Para Atlet Taekwondo Kota Blitar diikuti sekitar 50 peserta

Budi Suseno Pembina Taekwondo juga menyampaikan menyampaikan bahwa, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya Simokos ini, yaitu dari bapak-Bapak Koramil, sehingga dengan adanya program ini merupakan penguatan mental pada warga binaan agar lebih mencintai negaranya, sedangkan untuk contoh kecil yang ada di lingkungan adalah di arena olah raga ini dan di rumah. Pembentukan sikap kita awali pada usia dini seperti kalian ini, ujarnya.

Danramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Kav. Agus Siswanto, juga menambahkan bahwa, dengan adanya Simokos ini, bertujuan untuk memberikan motivasi pada warga binaan agar lebih menghargai waktu, bersikap dan berprilaku untuk lebih baik, karena kalian adalah penerus bangsa ini, Disiplin dalam kehidupan sehari hari perlu ditingkatkan dan dipertahankan, sehingga kalian akan menjadi manusia yang lebih berguna. “Janganlah terpengaruh dengan dunia IT yang berkembang pada dunia modern ini,” ucap Danramil 0808/20 Sananwetan.

Acara pun dilanjutakan dengan Pembina dari Koramil 0808/20 Serma David, menyampaikan materi pertama yaitu Wawasan kebangsaan, janganlah kalian terjerumus pada pergaulan yang salah arah, suatu misal Sex Bebas, Narkoba atau perbuatan jelek lainnya yang bermuara pada kesesatan, ingat masa depan negara ini ada di pundakmu. Cintai kedua orang tuamu, hormati petugas pembimbingmu dan sayangi temanmu, janganlah sekali kali melawan orang tua terlebih pada seorang ibu.

Dilanjutkan dengan pemutaran film Latihan gabungan TNI, dengan tujuan agar para siswa lebih mengerti tentang kegiatan TNI, permainan outbond dan mengenal perpustakaan yaitu membaca buku bermacam macam materi, seperti Asmaul Husna, Sari kata Bahasa Indonesia, Yudhagama, Brawijaya, buku cerita keong mas, bawang putih, kata Serma David. (Red/Gunawan/Blt).