Lengsernya Kepala Sekolah Asnawi Diduga Bermuatan Politis

oleh

Tanjab Barat,Nusantarapos,-Sungguh tidak di sangka, Asnawi selaku kepala sekolah SD.NEGRI No.24 kel.Kampung Nelayan Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjung Jabung Barat/Jambi terpaksa harus pasrah dengan jabatannya sebagai kepala sekolah menjadi guru biasa.
Padahal ia termasuk kepala sekolah yang berperestasi. Menurut Asnawai saat di temui wartawan online nusantarapos.co.id di kediamannya Sabtu (19/5) Asnawi terlihat lesu dan tidak bersemangat akibat pengaruh lengser dari jabatan kepsek menjadi guru biasa.

Bahkan, menurut pengakuan asnawi ia mengatakan, “Saya heran sebenarnya, pernah berbuat kesalahan apa sampai- sampai saya di lengserkan dari kepala sekolah, padahal saya banyak sekali berbuat untuk sekolah tersebut. dulu sejak pertama kali saya di lantik menjadi kepala sekolah SD N.24 tepatnya di tahun 2012 sekolah tersebut masih berbentuk bangunan kayu ,malah sekolah saya pernah di cemoohkan seperti sekolah kandang kambing , hal tersebut menjadi motifasi bagi saya untuk merubah sekolah tersebut menjadi lebih baik .”

Ketika sejak dipimpinnya hingga tahun 2018 kelihatan bangunan gedung sekolah sudah permanen dibanding dengan sebelumnya.

“Alhamdulillah sejak saya memimpin sekolah tersebut sampai di tahun 2018 fisik bangunan sudah permanen,” terangnya.

Di lain sisi, menurut keterangan salah seorang wali murid saat ditanya tentang kinerja Asnawi sewaktu menjabat menjadi kepala sekolah ia mengatakan, “Pak Asnawi sosok pemimpin yang baik dan tegas , semenjak beliau memimpin banyak sekali perubahan plesekolah tersebut.”(sofian)