oleh

Liam dan Laila, Film Bertema Budaya Minangkabau

Jakarta, NusantaraPos – Setelah sukses dengan film Surau dan Silek, Mahakarya Pictures kembali mengangkat kehidupan orang Minangkabau lewat film Liam dan Laila.

Film yang mengambil lokasi syuting di Bukittinggi, Jakarta dan Paris ini menegaskan tentang kebebasan dalam memilih pasangan hidup. Meski adat tetap dipertahankan, namun tetap berpikiran terbuka serta tegas dalam prinsip.

Nirina Zubir dipercaya oleh sutradara Arief Malinmudo untuk memerankan wanita asli Minang bernama Laila yang selalu menggunakan bahasa Minang yang kental.

“Mudah-mudahan cukup mewakili wanita Minang dengan logatnya, cara berpakaiannya, tutur katanya,” kata Nirina usai Press Screening Liam dan Laila di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Film ini juga dibintangi oleh Jonatan Cerrada, David Chalik, Gilang Dirga, Upik Isil, Praz Teguh dan akan tayang mulai 4 Oktober di bioskop.

Liam dan Laila bercerita tentang Liam (Jonatan Cerrada), pemuda asal Perancis yang jatuh hati pada Laila (Nirina Zubir), seorang gadis Minangkabau yang sangat menjunjung tinggi tatanan adat kampung halamannya. Cibiran, keraguan dan kecurigaan menghampiri keduanya. Cinta mereka pun diuji. (RIE)

Komentar