oleh

Masyarakat Sumbang Tenaga dan Keahlian Percepatan Pelaksanaan TMMD di Desa Durenombo

Batang-Pembangunan jalan penghubung di Dusun Dorensari Desa Dorenombo Kecamatan Subah dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membutuhkan banyak material berupa batu.

Ketersediaan material tersebut sangat dibutuhkan guna pembangunan awal jalan penghubung. Pasalnya, batu yang ditata digunakan sebagai landasan jalan agar tidak licin.

Guna memastikan agar ketersediaan material batu selalu ada, warga sekitar sampai rela membantu proses pemecahan batu yang nantinya digunakan untuk pembangunan jalan.

Beberapa warga terlihat gigih dalam pengembalian batu untuk kemudian dipecahkan, hal tersebut dilakukan agar impian seluruh warga memiliki akses penghubung antar Dukuh Dorensari dan Dukuh Dorenombo yang layak terwujud.

Dikatakan Serda Sunarto anggota Kodim 0736 Batang, yang berada di lokasi menerangkan, semangat warga dengan menyumbangkan tenaga dan keahlian memecah batu merupakan cerminan gotong royong untuk mewujudkan impian bersama.

“Pembangunan yang dilakukan di Desa Durenombo dalam program TMMD mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat, hal tersebut terbukti dengan adanya gotong royong, karena nantinya anak-anak dan cucu mereka akan menikmati hasil pembangunan tersebut,” ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Komentar