Menikmati Keindahan & Keunikan Gereja Ayam Magelang

oleh

Magelang, NusantaraPos – Buat kalian yang sedang mudik maupun berlibur ke Magelang atau Jogjakarta, ada salah satu tempat wisata yang populer dan menjadi salah satu destinasi favorit di Magelang, yakni Gereja Ayam.

Gereja Ayam pernah menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang tayang 2016 lalu. Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur, sekitar 15 menit.

Kebanyakan orang menyebut tempat ini Gereja Ayam, tetapi setelah Nusantarapos mengunjungi tempat ini ternyata namanya Bukit Rhema.

Banyak orang menyebut Gereja Ayam karena keunikan gedung yang mirip ayam. Setelah diperhatikan, ternyata bentuknya bukan ayam melainkan burung Merpati.

Nusantarapos berkesempatan menemui pendirinya yang bernama Daniel Alamsjah (75). Pria asal Lampung ini masih terlihat segar di usia senjanya. Ia mendapatkan visi membangun Rumah Doa dan dimulailah pembangunan Bukit Rhema sejak tahun 1992.

Hingga saat ini menurut pantauan Nusantarapos masih terdapat beberapa pembangunan dalam rangka peningkatan fasilitas tempat wisata ini.

 

*Ada Mushola di Gereja Ayam*
Walaupun sebutannya Gereja Ayam, ternyata selain ada beberapa ruang doa pribadi untuk Kristiani di tempat ini juga ada Mushola, Ruang Doa Buddha, Goa Bunda Maria. Untuk Goa Bunda Maria saat ini prosesnya masih dalam proses finishing.

Beberapa spot selfie favorit pengunjung antara lain :

1. Mahkota Gereja Ayam
‌Gereja Ayam hits setelah adegan Rangga dan Cinta di Mahkota Gereja Ayam. Tak heran saat ini mahkota Gereja Ayam jadi spot favorit pengunjung. Karena dari tempat ini yang berada di lantai ketujuh, kita bisa melihat pemandangan indah 360° yang berupa pegunungan, perbukitan dan persawahan. Saat musim liburan, untuk bisa ke bagian mahkota kalian harus antri dulu ya.

2. Kedai Rakyat
Bukit Rhema atau Gereja Ayam memiliki cafe di sisi belakang gedung yang diberi nama kedai rakyat. Pemandangan di tempat ini tak kalah indah. Sambil menikmati makanan dan minuman yang ada ditemani semilir angin yang berhembus, menarik kan.

3. Wall of Hope
Di bagian basement terdapat wall of hope dimana pengunjung dapat menuliskan doa dan harapannya dan ditempel di wall of hope. Tak jarang pengunjung mengabadikan foto di lokasi ini.

“Gereja Ayam merupakan integrasi dari wisata religi, wisata alam, wisata edukasi dan wisata kuliner, the new experience of spiritual journey”, tambah Daniel sang pendiri. (YW)